Begini Langkah Yang Harus diambil Ketika Website di Hack

Begini Langkah Yang Harus diambil Ketika Website di Hack - Nah, teman teman sekalian pasti ingin sekali memulihkan website yang dihack bukan ? tentu saja. Kalau punya website malah dihack itu membuat kita benci sekali dengan orang tersebut, sehingga kita terhalang untuk melakukan kerja kita untuk lebih cepat.
ketika website di hack
Image by google.com

Apakah website Anda sudah pada-hack? telah sebagai hal biasa Jika melihat situs-situs pada-hack kini   ini. Bahkan situs-situs akbar yg memakai banyak perlindungan pun jua mampu di-hack. Memang, umumnya situs akbar dan  terkenal yg rentan terhadap hacking. Keamanan merupakan persoalan akbar hari ini. dan  Bila misalnya situs Anda pada-hack, itu bisa rusak dalam beberapa cara. Anda jua bisa kehilangan seluruh data Anda atau situs Anda bisa kehilangan peringkatnya sebab terdapat sebuah perangkat lunak berbahaya yg diinstal. Anda tidak bisa mencegah seseorang berasal hacking ke situs Anda. Jadi Jika situs Anda pada-hack, ada beberapa tindakan segera yang direkomendasikan wajib  Anda ambil buat menerima website Anda kembali.

Bagaimana  Anda tahu Jika Website Anda di-Hack?
Anda dapat mengkonfirmasi bahwa website Anda telah di-hack kepada Google Webmaster Tools. Google Webmaster Central akan membiarkan  Anda tahu Bila terdapat kegiatan berbahaya yang terjadi di situs Anda, atau Jika telah terinfeksi dengan virus yang dapat membahayakan pengguna lain. akibat yg terjadi adalah Google menghapus situs Anda asal akibat pencarian hingga virus dihapus. Jadi, Anda wajib  memeriksa Webmaster Tools buat memeriksa setiap persoalan yang mungkin ada dan  segera memperbaiki kerusakan sesegera mungkin.

4 Hal yang wajib  Dilakukan waktu Situs Anda di-Hack
1. menghasilkan Website Anda Down Terlebih Dulu
Ya, buatlah down dulu. Itu ialah hal pertama yg wajib  Anda lakukan. sebab Jika tidak dibuat down, mungkin menghipnotis situs-situs lain juga. Anda mungkin harus menghubungi host web Anda buat ini, sebab situs lain di sistem mereka mungkin terinfeksi pula.

juga merubah semua password Anda. Situs Anda mungkin memiliki beberapa pengguna atau mungkin Anda menggunakan beberapa akun FTP, dan  sebagainya. Ubah password buat masing-masing akun Anda. lalu pantau seluruh akun Anda karena kemungkinan besar  hacker mungkin sudah menghasilkan akun baru buat membentuk pintu belakang buat dirinya sendiri.

dua. menyelidiki Sifat serangan
Sehubungan menggunakan upaya hack atau agresi virus, sebaiknya meninjau sifat serangan itu lalu mengambil tindakan yg sinkron. Anda wajib  mengunjungi halaman Google Diagnostik yang akan memberikan info tentang virus atau malware yg hadir di situs Anda. buat melakukan ini, pakai URL (www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=situsanda.com), serta ganti bagian situsanda.com menggunakan alamat situs Anda. sehabis itu ada daftar yang harus Anda isi.

Periksa Google Webmaster Tool buat setiap pesan mengenai virus. Anda pula bisa melihat page yg ada malware menggunakan cara masuk ke Health >> Malware. Hapus halaman tersebut apabila diperlukan. Hacker umumnya membuat page baru buat tujuan berbahaya.
Melakukan scan terhadap komputer Anda. Periksa serta lihatlah apakah tak terdapat virus yg menyamar sebagai gambar (it happens!). Ini merupakan salah  satu cara termudah untuk meng-hack seorang. juga periksa apa saja extensi browser yg Anda pakai, dan  hapus seluruh yang tidak diharapkan.

pakai fitur Fetch Alaihi Salam Google pada Webmaster Tool buat mendeteksi halaman lain yang mengandung virus dan  pakai Link Removal Tool untuk menyembunyikan halaman tadi sementara berasal pengguna dan  mesin pencari sebagai akibatnya pengguna terhindar asal virus.

3. Menyingkirkan Konten yg pada-Hack
sekarang  Anda tahu apa serta dimana masalahnya, saatnya buat menyingkirkan itu. pakai page Google Webmaster Tool's Malware buat melihat halaman yang terserang malware dan  menghapusnya. Bila Anda mempunyai cadangan konten Anda, mungkin Anda ingin menghapus semuanya serta mengembalikan lagi seperti semula, serta praktis-mudahan akan membentuk virus tersingkirkan. Anda dapat selalu memeriksa menggunakan Google Safebrowsing diagnostic, dan  laman Malware buat melihat apakah masih terdapat aktifitas yg berbahaya.

Anda pula wajib  memperbarui sistem manajemen yg Anda jalankan di website Anda. Lakuakan update plugin atau aplikasi pihak ketiga yang Anda miliki pada situs Anda.

4. Beritahu Google Bahwa Situs Anda sudah Pulih balik 
sesudah Anda konfiden bahwa semua virus dan  malware telah dihapus asal situs Anda, Anda wajib  meminta Google buat meninjau situs Anda lagi. buat melakukan hal ini, kunjungi Webmaster Tools, kemudian klik Health >> Malware, selanjutnya klik Request a review. Google akan meninjau situs Anda lagi serta menghapus peringatan Jika situs Anda sudah higienis.

Post a Comment

Previous Post Next Post