Mengenal Google Drive Yang Banyak Dipakai

Mengenal Google Drive Yang Banyak Dipakai - Nah, Kalian pernah memakai google drive ? Pastinnya pernah, karena google drive tersebut bisa dipakai untuk menyimpan file file penting pastinnya. Jadi begini teman teman sekalian. pastinnya nggak mau kan kalau cuma tau yang namannya google drive tersebut ? Yuk kita ketahui.
google drive
Image by google drive

Google sudah meluncurkan fasilitas teranyar yg bernama Google Drive yg telah resmi diumumkan ke khalayak awam di lepas 24 April 2012, ya kurang lebih dua tahun yang kemudian. Google meluncurkan Cloud Storage serta dianggap masih bayi Jika dibandingkan menggunakan pesaing terdekat lainnya mirip SkyDrive dan  Dropbox. Google Drive ini adalah fasilitas yg bisa terintegrasi menggunakan Google Docs dimana Anda bisa melakukan kegiatan menulis, menghitung menggunakan spreadsheet serta membentuk presentasi secara online tentunya. di artikel aku  kali ini, aku  akan mengembangkan tips tentang Google Drive pada Anda. Bagi Anda pengguna Google Drive silahkan simak tips dari saya yg mungkin belum banyak diketahui. Oke, langsung saja kita mulai asal yg pertama.

1. Photo Sharing pada Google Plus
galat satu hal terbaik ihwal Google Drive ialah integrasi dengan produk Google lainnya. Anda bisa memakai Google Drive buat mengembangkan foto di Google Plus. Bila Anda memiliki beberapa gambar di Google Drive dan  Anda ingin berbagi pada Google Plus, Anda dengan mudah dapat melakukannya tanpa mengupload foto ke Google Plus. buat melakukan ini, Anda hanya perlu meng-klik pada icon foto pada Google Plus, serta mengarahkan kursor ke panah kecil. Anda akan melihat opsi buat meng-upload "asal Google Drive".
uploading photo

2. Menambahkan Attachments
sambil menambahkan attachment ke Gmail, Anda dapat sekali lagi mengandalkan Google Drive buat menerima file Anda. kini   Anda tak perlu mengupload dan  mengirim arsip orang melalui email. Anda dapat menambahkan file dari Googel Drive Anda dan  pihak lain dapat men-download file berasal public share link milik Anda.

tiga. Menambahkan Pilihan 'Send to Drive' pada komputer Anda
waktu Anda meng-klik kanan sebuah arsip pada personal komputer  Anda, Anda bisa melihat opsi 'Send to' yang berisi daftar pilihan seperti Send to Desktop, Documents, Bluetooth device, dan  sebagainya. Anda bisa menambahkan Google Drive buat pilihan itu jua.

buat melakukan ini, Anda cukup mengkopi ikon Google Drive (shortcut). kini   buka Windows explorer dan  masukkan variabel %appdata% di bar permukaan. Anda dapat menuliskan ini pula pada menu Start juga. Sebuah jendela akan terbuka. sekarang arahkan ke Microsoft >> Windows >> Send to, dan  paste shortcut Google Drive di sana.

4. Mengembalikan file yang Terhapus
umumnya ketika Anda menghapus file asal komputer Anda (dan  di Recycle Bin juga), itu mungkin terakhir kali Anda melihat arsip Anda itu. Anda bisa mengembalikan arsip Anda yang terhapus itu berasal Google Drive. Caranya, menggunakan membuka Google Drive asal browser Anda dan  klik tombol More yang terdapat pada sebelah kiri. sekarang buka Trash Anda kemudian klik kanan pada file yg ingin Anda restore kembali.

Post a Comment

Previous Post Next Post