Mengenal Sejarah Internet Dari Dahulu Hingga Sekarang

Mengenal Sejarah Internet Dari Dahulu Hingga Sekarang - INternet, semua orang sudah mengenalnnya saat ini. Nggak 1 atau 2 orang yang mengenalnnya. Namun ada ribuan bahkan jutaan orang yang mengenal internet tersebut. Namun internet tersebut tidak sebatas yang dikira, banyak orang yang sudah merasakannya. Namun ada juga daerah yang belum merasakan adannya internet. Kenapa bisa terjadi ? Karena infrastruktur yang masih kurang untuk daerah daerah yang terpencil tersebut.
google.com
Image by internet

Internet adalah jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika perkumpulan pada tahun 1969, melalui proyek forum ARPA yg mengembangkan jaringan yg dinamakan ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana menggunakan hardware dan  perangkat lunak personal komputer  yg berbasis UNIX.

Tujuan awal dibangunnya proyek itu merupakan buat keperluan militer. pada waktu itu Departemen Pertahanan Amerika perkumpulan (US Department of Defense) membentuk sistem jaringan personal komputer  yang beredar menggunakan menghubungkan komputer di daerah-wilayah vital buat mengatasi duduk perkara Jika terjadi agresi nuklir serta buat menghindari terjadinya info terpusat, yg bila terjadi perang bisa praktis dihancurkan.

di mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, pada mana mereka membentuk satu jaringan terpadu di tahun 1969, dan  secara awam ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. tak lama   lalu proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, serta seluruh universitas pada negara tersebut ingin bergabung, sehingga membentuk ARPANET kesulitan buat mengaturnya.

sang sebab itu ARPANET dipecah manjadi 2, yaitu "MILNET" buat keperluan militer dan  "ARPANET" baru yg lebih mungil buat keperluan non-militer mirip, universitas-universitas. adonan ke 2 jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.

Perkembangan internet saat ini sudah menembus angka ratusan, jadi untuk itu anda semuannya harus bisa mengerti bagaimana berinternet, jadi bagaimana teman teman sekalian. Apalagi teknologi baru seperti smartphone semakin merajai di mana mana sehingga anda tidak khawatir untuk dapat terhubung, namun selalu diperlukan internet untuk hal tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post