Pernah Mendengar Hastag di Facebook ?

Pernah Mendengar Hastag di Facebook ? - Teman teman sekalian yang bermain facebook pasti mengenal hashtag (#), kalau belum mengenal ayuk kenalan dulu. Seperti yang kita ketahui bahwa hastag tersebut terdapat di twitter dan juga di instagram ternyata bisa di facebook juga, karena ini merupakan fitur terbaru dari facebook.
pernah mendengar hashtag
Image by google.com

Bila Anda memakai Twitter, maka Anda mungkin akrab dengan yg namanya #hashtag. #Hashtag intinya merupakan istilah atau frase yg diawali menggunakan pertanda '#'. Hashtag ini intinya mengubah topik dan  frase ke dalam link yg click-able. Twitter, Tout, identi.ca, Tumblr, Instagram, Flickr, Google+, seluruh mendukung hashtag. Facebook juga menambahkan dukungan buat hashtag dan  tentu saja poly pengguna di luar sana tak tahu bagaimana cara menggunakannya secara efektif. Konsep dasar sebenarnya diambil dari Twitter, jadi pengguna Twitter yang memakai Facebook memahami apa itu hashtag. akan tetapi bagi eseorang yang belum pernah menggunakan Twitter dalam hidupnya, hashtag bisa menjadi penuh teka-teki yg keren asal hari k  hari. Berikut adalah semua yang Anda perlu memahami wacana Hashtag Facebook.

Bagaimana Anda memakai #Hashtag?
Hashtag membarui topik sebagai link yang bisa diklik. untuk menggunakan hashtag cikup masukkan tanda '#' di depan kata atau frase. contohnya:

"Menyambut pagi dengan #cinta dan  #KasihSayang"

saat Anda mengklik hashtag, Anda akan melihat feed asal posting yg mengandung hashtag. Anda pula akan melihat beberapa hashtag terkait. Anda bisa mencari #hashtag menggunakan kotak pencarian pada bagian atas laman Facebook. intinya Facebook hashtag dikategorikan percakapan antara pengguna.

Traffic
#Hashtag, Jika dipromosikan oleh individu mampu menarik lebih poly orang yang melakukan diskusi daripada tanpa menggunakan hashtag. Hal ini dapat mengakibatkan akibat yg mendalam pada SEO (Search Engine Optimization). Ini berarti bahwa Bila Anda menggunakan hak #hashtag akan dapat mempertinggi lalu lintas ke postingan Anda. misalnya, Anda menggunakan hashtag #IndonesiaJaya pada postingan Anda. Postingan Anda akan terlihat (Jika diijinkan) kepada seluruh pengguna yang mengklik atau mencari tag tadi. Jadi #hashtag bisa diklaim #traffic #magnet.

Memperkuat brand Anda
memakai hashtag artinya cara yg mengagumkan untuk mempromosikan bisnis, produk, acara spesifik, dll. Semakin poly pengguna mencari dan  meng-klik #hashtag Anda, maka akan semakin banyak viewer yang Anda dapatkan. akan tetapi seperti yg aku  sebutkan sebelumnya, Anda harus menggunakan hak #hashtag buat mencapatkan pencarian yg sesuai. Jumlah pencarian pula tergantung pada banyak sekali faktor lain mirip merek, dan  jangkauan postingan, dll.

Lintas Platform Sosial
Bila Anda sudah pernah menggunakan hashtag pada Twitter, Google+, Instagram, LinkedIn, atau Pinterest. Anda dapat penghemat ketika dengan bisa memposting konten yang sama di beberapa platform.

menggunakan Hashtag adalah Cara yang sempurna
1.  Usahakanagar permanen relevan
menggunakan hashtag hanya demi menerima lalu lintas benar-sahih pandangan baru yang buruk . dengan cara ini Anda bisa Mengganggu reputasi Anda. Gunakanlah hashtag yang relevan, Bila tidak maka user akan merasa terganggu oleh postingan Anda.

dua.  Gunakanlah hashtag yg paling ngetren serta jelas
Pengguna mencari hashtag yg kentara serta paling tren, yg mereka pikir bahwa orang lain menggunakannya. Jadi, buatlah hashtag Anda kentara sebab menggunakan ini Anda akan menerima poly lalu lintas. yg terbaik adalah buat menjaga hashtag Anda sesuai merek, lokasi, layanan, dll.

3. pakai yg sederhana
Hashtag Anda wajib  keren, sederhana, dan  singkat. Anda harus memastikan bahwa orang dapat dengan praktis menghafal dan  menulis tag eksklusif. misalnya Anda tak mampu berharap bahwa seseorang akan jangan lupa hashtag yg tidak lumrah dan  terdiri dari poly kata. Jadi, yang terbaik merupakan menghasilkan hashtag Anda sesederhana mungkin.

4.  Hindari Spamming
Anda menyadari bahwa Jika Anda melakukan spamming, itu akhirnya akan mengakibatkan reputasi buruk  bagi Anda. Sama halnya dengan menggunakan hashtag. Jika Anda menggunakan banyak hashtag pada postingan Anda, Anda tidak akan menerima perhatian, karena Anda akan terlihat seperti spammer. dalam penelitian justru menunjukkan bahwa Bila Anda menggunakan lebih dari 2 hashtag dalam postingan, kemudian lintas akan jatuh bukan naik.

5.  Mendefinisikan #hashtag
Jika Anda menggunakan hashtag tertentu buat pertama kalinya, Anda harus menambahkan definisi hashtag itu. Hal ini memastikan bahwa Bila seorang mencari tag, dia akan memahami tentang apa tag ini. Anda bisa menambahkan definisi hashtag pada 'http://www.hashtags.org'.

6.  Lakukan riset tentang hashtag Anda
Akan sangat membuat malu Bila Anda memakai hashtag yang sudah digunakan sang perusahaan lain atau orang buat tujuan yg sama sekali tidak sama yg tidak sejajar menggunakan pesan perusahaan mereka. Jadi, praktik terbaik ialah buat melakukan sedikit riset sebelum menggunakan hashtag. Jika Anda ingin melacak atau menguji hashtag silahkan kunjungi 'http://www.hashtags.org'.

Post a Comment

Previous Post Next Post